Media Santri Ramadhan (MESRA) 1432H

Posted on 08/08/2011

0


Alhamdulillah, sebagai kesinambungan dari Mesra 2010 tahun lalu, Pimpinan Cabang Istimewa Aisyiyah (PCIA) Malaysia melaksanakan program spesial Ramadhan 1432 H berupa Pesantren kilat yang dinamakan Media Santri Ramadhan (MESRA) 2011.

Acara dilaksanakan pada Jumat-Ahad, tanggal 5-7 Agustus 2011, bertepatan dengan tgl 5-7 Ramadhan 1432 H di kawasan Sentul Park, Kuala Lumpur, Malaysia. Peserta MESRA kali ini berjumlah 52 orang yang terdiri dari 27 anak laki-laki dan 25 perempuan berumur dari 3-9 tahun. Jumlah ini lebih banyak dibanding Mesra tahun lalu yang diikuti oleh 32 peserta. Peserta Mesra merupakan putra-putri Indonesia yang berdomisili di Kuala Lumpur dan sekitarnya termasuk para mahasiswa, pekerja dan warga Indonesia penduduk tetap di Malaysia.

Menurut keterangan Ibu Suaibatul Aslamiah, ketua panitia Mesra 2011, acara Mesra berjalan dengan lancar dan meriah dan dibantu oleh berbagai pihak dan keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Malaysia baik berupa bantuan material maupun lainnya.

Materi yang disampaikan termasuk: fiqih ibadah, taharah, doa-doa, menghapal surat al-Quran, dan juga pelajaran akhlak dan akidah dasar untuk anak2. Dalam sambutan penutupan, ibu Mimi Fitriana (ketua PCIA) dan ustadz Arifin Ismail (Ketua PCIM) menyampaikan rasa gembira dan terharu atas terlaksananya kegiatan tahunan PCIA ini dengan baik walaupun ditengah-tengah kesibukan para aktivis dan pengurus PCIA.

Dalam kesempatan tersebut, setiap peserta mendapatkan bingkisan hadiah, sertifikat dan trofi yang menjadi kenang-kenangan dan motivasi para peserta MESRA 2011.

(dilaporkan oleh: Nita Nasyithah)

Advertisements