Pemberdayaan Masyarakat PCIM-KL

Posted on 18/12/2011

1


Pada hari Rabu petang (14 Desember 2011), PCIM-KL menerima kunjungan rombongan Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PP Muhammadiyah dari Yogyakarta. Salah satu tujuan kunjungan adalah membicarakan dan menjajaki berbagai rancangan kerjasama antara MPM PP dan PCIM-KL (dan PCIA Malaysia) mengenai program pemberdayaan masyarakat khususnya warga Muhammadiyah di negeri jiran Malaysia.

Pertemuan dan dialog hangat yang dihadiri oleh sekitar 10 anggota delegasi MPM PP dan tidak kurang dari 30 aktivis PCIM dan PCIA di Malaysia termasuk Ketua Umum Ust. Arifin Ismail dan beberapa pimpinan PCIM-KL dan Aisyiyah Malaysia termasuk ketua umumnya Ibu Mimi Fitriana. Selain itu, hadir juga beberapa penasehat dan dewan pakar PCIM-KL seperti Bpk. Slamet, Bpk Adi Tobing dan juga Bpk Dr. Syamsuddin Arif.

Rombongan MPM yang diketuai oleh Bpk Said Tuhuleley ketua MPM PP menyampaikan berbagai program dan agenda MPM yang sudah dan yang akan datang. Dalam kesempatan itu Bpk Said menegaskan bahwa program pemberdayaan masyarakat ini merupakan salah satu pilar agenda Muhammadiyah dalam mensejahterakan masyarakat di Indonesia.

Salah satu hasil pembicaraan pada petang itu adalah keinginan kerjasama MPM-PP dan PCIM-KL untuk merencanakan aksi pemberdayaan bagi tenaga kerja Indonesia di Malaysia khususnya di Kuala Lumpur. Program yang dimoderatori Sekum PCIM-KL Bpk Sulton Kamal itu dilanjutkan dengan tanya jawab dan ramah tamah.

Berita terkait: “PCIM Malaysia Siapkan Program Pemberdayaan Bagi TKI” dari website Muhammadiyah.

Advertisements
Posted in: Berita PCIM-KL